Oso: Dalam Menentukan Calon Kepala Daerah, Hanura Gunakan Sistem Yang Terukur

 

SuaraHanura, Jakarta (21/3) Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (Oso) mengatakan partainya belum memutuskan untuk dukungan terhadap bakal calon Gubernur Jawa Barat pada Pilkada 2018.

Menurut Oso, langkah yang diambil oleh Partai Nasdem untuk mendeklarasikan dukungan kepada Wali Kota Bandung M Ridwan Kamil atau Kang Emil sebagai bakal calon Gubernur Jawa Barat sangat bagus dan sah.

“Sah-sah saja, Hanura belum, kata Oso di Pontianak, Selasa (21/3/2017).

Wakil Ketua MPR ini menjelaskan ada mekanisme untuk memutuskan dan menetapkan seseorang menjadi kepala daerah, menurut dia itu harus dilakukan secara mekanisme dalam mengambil keputusan dan tidak bisa sendiri.

Harus dibicarakan ada timnya, ada sistemnya sampai melihat juga dari hasil survei. Kalau partai lain, ya itu menurut ukurannya masing-masing,” ujar anggota DPD RI ini.

Ia menilai sosok Ridwan Kamil yang telah didukung oleh partai besutan Surya Paloh memilik karakter kepemimpinan yang baik dan bagus, namun sekali lagi Oso belum bisa memutuskan apakah partainya akan gabung dengan Nasdem atau tidak.

“Ya kalau saya sih melihat dia baik orangnya. Oh belum tahu (ikut dukung atau tidak), kita belum bicara soal itu,” jelas dia. (TSH)

 

 

DEWAN PENGURUS PUSAT

PARTAI HATI NURANI RAKYAT

Kantor Sekretariat | The City Tower Lt. 18 Jl. Mh Thamrin no.81 Jakarta Pusat ,

Telp :(021)3199 7131-32, Email : Info@partaihanura.or.id