Caleg Partai Wajib Bisa Petakan Potensi Daerah Masing-masing

 

Jakarta (26/4/2018) Pemerataan pembangunan di daerah menjadi fokus perjuangan Partai Hanura untuk Pemilu 2019. Bakal Caleg yang akan maju melalui Partai Hanura, diprioritaskan yang bisa memetakan pembangunan di daerahnya.

Ketua DPP Partai Hanura Sutrisno Iwantono menuturkan, hingga saat ini sudah ada ribuan orang yang mendaftar jadi caleg Hanura. Mereka yang mendaftar, dari internal Partai maupun diluar kader.

Dari internal, kata Iwantono, para anggota DPR, pengurus partai dan anggota DPD RI. Sementara yang dari luar, ada eks birokrat, sejumlah mantan Dirjen, Mantan Deputi Menteri, bekas Bupati dan Walikota, kalangan artis, tokoh pemuda dan masyarakat, olahragawan dan lain-lain.

Iwantono mengatakan saat ini Hanura sedang fokus pada perjuangan daerah. Tak heran, penempatan caleg DPR Hanura akan lebih menitikberatkan pada isu perjuangan daerah.
Nantinya, para caleg yang akan maju diwajibkan membuat pemetaan tentang potensi daerah masing-masing. Hal ini penting sebagai dasar perjuangan caleg tersebut bila nanti mewakili daerahnya menajdi wakil rakyat.

"Tiap-tiap daerah tentu memiliki keunggulan yang berbeda. Pada daerah tertentu pertanian menjadi unggulan, daerah lain mungkin industri pengolahan atau perdagangan dan jasa." pungkasnya.
Iwantono menegaskan bahwa pembangunan ekonomi melalui pembangunan ekonomi daerah merupakan fokus perjuangan Hanura. Kemakmuran Nasional adalah resultansi kemakmuran daerah.

DEWAN PENGURUS PUSAT

PARTAI HATI NURANI RAKYAT

Kantor Sekretariat | The City Tower Lt. 18 Jl. Mh Thamrin no.81 Jakarta Pusat ,

Telp :(021)3199 7131-32, Email : Info@partaihanura.or.id