Pemerintah Akui Hanura Kepemimpinan OSO-Herry L Siregar

 

Jakarta (7/7/2018) - MENTERI Hukum dan HAM Yasonna Hamonangan Laoly melalui Surat Keputusan M.HH.AH.11.0-58 tertanggal 6 Juli 2018 menyatakan bahwa pemerintah tetap mengakui Pengurus Partai Hanura yang dipimpin Oesman Sapta sebagai ketua umum dan Herry Lontung Siregar sebagai sekretaris jenderal. 

Surat keputusan Kemenkumham ini selain ditujukan kepada internal pengurus Partai Hanura juga dialamatkan kepada Komisi Pemilihan Umum Pusat dan ditembuskan kepada Menteri Koordinator Bidang Politik dan Keamanan, Menteri Dalam Negeri dan Badan Pengawas Pemilihan Umum. 

Dalam surat keputusannya, pihak Kemenkumham menyebutkan tidak perlu ada lagi keraguan bagi para kader Partai Hanura untuk segera mendaftarkan diri ke kantor KPU setempat sebagai calon legislatif DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota sebelum batas akhir pendaftaran 17 Juli mendatang. "KPU hanya menerima pendaftaran dari kader partai politik yang kepengurusannya tercantum berdasarkan surat keputusan terakhir menteri yang menyelenggatakan urusan pemerintahan di bidang hukum dan hak asasi manusia," demikian salah satu pernyataan Yasonna dalam SK tersebut.

Sebelumnya, Yasonna juga telah menerbitkan SK Menkumham RI Nomor: M.HH-01.AH.11.01 Tahun 2018, Tanggal 17 Januari 2018 Tentang Restrukturisasi, Reposisi, dan Revitalisasi DPP Hanura Masa Bakti 2015-2020 dengan Ketua Umum Oesman Sapta dan Sekretaris Jenderal Herry Lontung Siregar. (*)

DEWAN PENGURUS PUSAT

PARTAI HATI NURANI RAKYAT

Kantor Sekretariat | The City Tower Lt. 18 Jl. Mh Thamrin no.81 Jakarta Pusat ,

Telp :(021)3199 7131-32, Email : Info@partaihanura.or.id