Tips- tips untuk Caleg HANURA seluruh Jawa Barat dari Gubernur Jawa Barat

 

Bandung (14/9/2018) Dalam acara konsolidasi DPD dan Pembekalan Caleg HANURA se Jawa Barat yang digelar di Hotel Horison Bandung Jawa Barat, Gubernur terpilih Ridwan Kamil menyambangi acara tersebut bersama Ketua Umum Oesman Sapta . Dalam kesempatan tersebut Gubernur Jawa Barat Bapak Ridwan Kamil memberikan pemaparan tips- tips kepada seluruh caleg -caleg yang hadir dalam acara tersebut. Ridwan Kamil membuka pemaparan dengan mengingatkan bahwa yang paling DPD terbesar di Indonesia adalah Jawa Barat, maka lumbung suara di Jawa Barat wajiblah dimanfaatkan. "Saya sudah sangat dibantu oleh Partai Hanura, oleh karena itu sekarang giliran saya akan membantu partai HANURA. Ada apa-apa ada saya Gubernur Jawa Barat", imbuh Ridwan Kamil. Inget akan nasehat Ibunya, "tolonglah orang yang membantu mu."


Tips pertama yang dipaparkan adalah tidak ada kemenangan tanpa kerja keras. "calon-calon yang tidak mau turun ke masyarakat, tidak mau berkeringat jangan mimpi dipilih oleh rakyat. Saya punya agenda bisa 12 per hari demi sebuah cita -cita, usaha tidak membohongi proses. Tuhan akan bersama orang yang berikhtiar dan istiqomah" tutur ridwan kamil. Ridwan Kamil mengingatkan jangan pernah istirahat sampai hari kemenangan.

Tips selanjutnya yang diberikan adalah warga Jawa Barat itu sederhana, tidak usah dengan segala rupa biaya-biaya yang luar biasa. "Kunci mereka adalah disentuh hati nurani nya", ridwan kamil. Menjelaskan caranya yaotu dengan politik silahturahim,politik bertemu muka, politik menepuk pundak, politik dengan bersalaman dengan hangat dan politik tersenyum. "Nah ini membutuhkan fisik yang kuat, karena harus mengetok pintu bermusyawarah mengajak bersilahturahim" Ridwan Kamil melengkapi.


Mayoritas warga Jawa Barat adalah kaum milenial yang usianya 40 tahun kebawah, "carilah kendaraan- kendaraan untuk menyampikan aspirasi. Kaum milenial akan melihat sosok figur ketimbang dari partai nya. Maka anda- anda harus turun dengan sosok figur bukan dari sebagai sosok tokoh partai. Maka Anda harus mudah tersenyum" tambah ridwan kamil.
Jangan khawatir dengan logistik, karena jaman sudah berubah. semua orang sudah mempunyai hp. Berkampanyelah kepada mereka dengan cara yang paling murah yaitu media sosial. Jadi caleg-caleg yang masih gaptek dengan media sosial sudah seyogyanya wajib belajar agar bisa menggunakan media sosial. Karena menurut survei, kaum milenial rata- rata menggunakan media sosial selama 4 jam sehari."Itulah kampanye paling murah. Saya lakukan itu setiap hari sehingga hasil survei yang menentukan kemenangan pasangan RINDU adalah kesetiaan kaum milenial terhadapa media sosial". papar Ridwan Kamil.

Tips selanjutnya adalah mengenai psikologis warga Jawa Barat. "Saya sudah berkeliling kemana-mana seluruh Jawa Barat, nah sekarang yang ada di benak rakyat Jawa Barat adalah politik keadilan, yaitu pemekaran wilayah di kota-kota dan kabupaten sekitar. Teorinya sederhana, Jawa Barat penduduknya 50 juta daerah nya 27. 1 orang di Jawa Barat dibiayai 600ribu karena APBN daerah berbanding lurus dengan jumlah daerah bukan dengan jumlah penduduk. Kita liat kabupaten Bogor, penduduk nya 5-6 juta hanya diurus 1 orang bupati 50 anggota dewan dibanding dengan Kabupaten di Bali yang jumlah penduduk nya hampir sama dengan Kab bogor sudah di urus 5 kepala daerah dengan 500 anggota dewan. Inilah ketidakadilan politik di Jawa Barat contohnya" Ridwan Kamil menjelaskan dengan lengkap. Oleh karena itu Ridwan Kamil memberikan tips terakhir kepada Caleg Hanura bilamana dapat menuntaskan atau setidaknya mengkampanyekan ketidakadilan politik tersebut di Jawa Barat maka Caleg Hanura berpotensi besar akan memenangkan pemilihan anggota legisltaif di 2019 mendatang.


Terakhir untuk melengkapi juga, Ridwan Kamil memberikan gambaran bahwa warga Jawa Barat dipengaruhi sekali oleh media. Oleh karena itu Ridwan Kamil menyerukan agar terus mengisi slot- slot di media untuk mengkampanyekan diri. "Orang miskin melihat tv sekarang bukanlah barang mewah, maka jika punya akses kesana tolonglah segeralah dimanfaatkan" tutup Ridwan Kamil

DEWAN PENGURUS PUSAT

PARTAI HATI NURANI RAKYAT

Kantor Sekretariat | The City Tower Lt. 18 Jl. Mh Thamrin no.81 Jakarta Pusat ,

Telp :(021)3199 7131-32, Email : Info@partaihanura.or.id