DPP PARTAI HANURA SERAHKAN REKOMENDASI CALON KEPALA DAERAH DI BULELENG DAN SULAWESI SELATAN

Jakarta, Bappilu – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura, melalui Tim Penjaringan, Penetapan, dan Pemenangan Pasangan (TPPP), secara resmi telah menyerahkan rekomendasi untuk bakal calon kepala daerah di Kabupaten Buleleng, Bali, dan Provinsi Sulawesi Selatan. Acara penyerahan rekomendasi ini dilaksanakan di Kantor DPP Partai Hanura yang terletak di lantai 18 City Tower, Jakarta Pusat, pada tanggal 1 Juli 2024.

Surat rekomendasi untuk bakal calon Kepala Daerah di Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali, diterima oleh Ir. Gde Wisnaya Wisna, Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Buleleng. Sementara itu, rekomendasi untuk bakal calon Kepala Daerah di Provinsi Sulawesi Selatan diterima oleh Kol. (Purn) Ir. Amsal, M.Si. Penyerahan rekomendasi ini dilakukan oleh Irjenpol (Purn) Drs. Syahrizal Ahiar, Ketua TPPP Partai Hanura, di ruang kerja TPPP.

Rekomendasi ini memegang peranan penting karena merupakan salah satu persyaratan utama dalam proses pencalonan. Surat ini mencakup dukungan dari partai politik atau gabungan partai politik yang memenuhi syarat minimal, yaitu 20 persen kursi DPRD Kabupaten/Kota atau setidaknya 25 persen suara pemilih.

Tahap selanjutnya adalah verifikasi dan validasi oleh TPPP Pusat. Setelah semua prosedur terpenuhi, DPP Hanura akan mengeluarkan Surat Keputusan Model B.Persetujuan.Parpol.KWK, yang merupakan dokumen akhir untuk persetujuan pencalonan oleh partai politik.