DPD PARTAI HANURA JAMBI GELAR RAPIMDA I, TEKANKAN CABUT MORATORIUM DAN USULKAN REKOMENDASI PENTING

Jambi, Bappilu – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Provinsi Jambi mengadakan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) I pada Minggu, 28 uli 2024. Dalam rapat tersebut, DPD Partai Hanura Jambi menekankan pentingnya mencabut moratorium serta mengajukan empat rekomendasi utama.

Rapimda ini dibuka oleh Drs. Siswadi, Ketua Bidang Organisasi Dewan Pimpinan Pusat Partai Hanura, yang didampingi oleh Ketua DPD Hanura Provinsi Jambi H. Kamal HG dan Sekretaris DPD Hanura Jambi.

Drs. Siswadi menyampaikan bahwa ada empat rekomendasi yang dihasilkan dari rapat ini bahwa untuk Mempercepat Musyawarah Nasional (Munas). Disampaikan bahwa DPD Hanura Jambi merekomendasikan kepada DPP Hanura untuk segera mengadakan Munas. Selanjutnya DPD Hanura Jambi mendukung OSO sebagai Ketua Umum DPP Hanura periode 2025-2029.

Selain itu juga menetapkan H. Kamal HG sebagai Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Jambi periode 2025-2030 sebagai catatan bahwa seluruh DPC se-Jambi telah sepakat untuk mendukungnya.

Hal terakhir hasil Rapimda yang dihasilkan adalah DPD Hanura Jambi meminta pemerintah pusat untuk mencabut moratorium demi memenuhi keinginan masyarakat akan pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) untuk provinsi dan kabupaten/kota.

Partai Hanura, yang berfokus pada kepentingan daerah, saat ini tengah menjalankan program jangka pendek yaitu Pilkada serentak 2024. Dalam program ini, partai melakukan penjaringan, penetapan, dan pemenangan calon-calon kepala daerah. Partai juga sedang menilai calon-calon gubernur, bupati, dan wali kota berdasarkan hasil survei.

“Ke depan, kita akan melakukan pendidikan-pendidikan untuk para kader Hanura agar mereka betul-betul paham tentang Hanura serta visi dan misinya,” ungkap Drs. Siswadi.

Untuk jangka panjang, Partai Hanura berupaya agar kader-kadernya dapat menduduki kursi di DPR-RI pada tahun 2029.

“Kita harapkan para kader kita ada di DPR-RI, DPRD Provinsi, dan DPRD kabupaten/kota,” tutupnya.