OESMAN SAPTA BALEK KAMPONG AJAK BANGUN KKU

Sukadana, Bappilu – Oesman Sapta Ketua Umum Partai Hanura sekaligus tokoh nasional dan kebanggaan Kalimantan Barat yang juga putra daerah Sukadana, Kabupaten Kayong Utara (KKU), melaksanakan Sholat Idul Adha di Masjid Oesman Al-Khair pada Senin (17/7/2024).

Dalam sambutannya, OSO mengungkapkan kerinduannya setelah empat tahun tidak mengunjungi kampung halamannya. Ia juga mengajak warga untuk membangun Kayong Utara dengan ikhlas tanpa memandang asal-usul dan menekankan pentingnya pembangunan di bidang kesehatan serta infrastruktur demi kesejahteraan bersama.

Kedatangan OSO yang bertepatan dengan perayaan Idul Adha disambut hangat oleh masyarakat dan pemerintah setempat. Penjabat Bupati Kayong Utara, Romi Wijaya, mengungkapkan “Bangga dan senang atas kedatangan OSO, yang dikenal sebagai inisiator pemekaran Kabupaten Kayong Utara.” Ujar Romi.

Berbagai acara penyambutan digelar untuk menghormati jasanya dalam memajukan daerah ini, termasuk tarian persembahan dan tepung tawar untuk keberkahan.

Oesman Sapta dalam sambutanya juga mengajak kaum milenial untuk mengubah pola pikir dan mencintai orang tua, terutama ibu, serta bersikap baik terhadap semua orang. “ Saya berharap dapat menjadi contoh dan motivasi generasi muda untuk berkontribusi dalam pembangunan daerah dan menjaga persatuan.” Kata Oesman.

Kehadiran Oesman Sapta di kampung halamannya menjadi momen berharga yang mengobati kerinduan warga dan memicu semangat gotong royong untuk membangun Kayong Utara yang lebih baik.

Tokoh masyarakat Sukadana, Hasyim, menyampaikan kebahagiaannya atas kepulangan Oesman Sapta yang sangat dinantikan, terutama bertepatan dengan Hari Jadi Kabupaten Kayong Utara ke-17 dan perayaan Idul Adha. Hasyim merasa bangga dan bahagia atas sambutan hangat dari masyarakat terhadap Oesman Sapta, yang diharapkan terus peduli dan berjuang untuk kemajuan Kalimantan Barat, khususnya Kayong Utara.