TPPP KEDATANGAN DPD BEBERAPA DAERAH UNTUK MENERIMA SURAT REKOMENDASI

Jakarta, Bappilu – Kondisi kantor Dewan Pimpinan Pusat Partai Hanura, kedatangan beberapa delegasi Dewan Pimpinan Daerah Partai Hanura berbagai Provinsi menyangkut proses penerimaan Surat rekomendasi untuk maju ke Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024, nanti.

Tercatat hingga siang ini ada delegasi dari Provinsi Papua Tengah, yang terdiri dari Kabupaten Paniai, Kabupaten Dogiyai, Kabupaten Puncak. Sedangkan dari Provinsi Papua Barat rekomendasi untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat.

Selanjutnya dari Provinisi Papua Pegunungan, rekomendasi ditujukan untuk Pilkada kabupaten Yalimo. Sejak berita ini diturunkan proses penerimaan rekomendasi oleh beberapa delegasi DPD masih berlangsung.

Dengan dukungan ini, selanjutnya ditindak lanjuti untuk akan mendapatkan mendapatkan dukungan Partai Politik atau gabungan Partai Politik lainnya yang diperlukan guna memenuhi syarat pencalonan yang mencakup dukungan partai politik atau gabungan partai politik, dengan minimal 20 persen dari kursi DPRD Kabupaten/Kota atau suara minimal 25 persen.

Selanjutnya, proses ini akan diverifikasi dan divalidasi oleh TPPP Pusat. Setelah semua prosedur ini terpenuhi, DPP Hanura akan menerbitkan Surat Keputusan Model B.Persetujuan.Parpol.KWK, yang merupakan dokumen final untuk persetujuan calon oleh partai politik.