PARTAI HANURA SERAHKAN REKOMENDASI UNTUK BAKAL CALON WALIKOTA DI PRABUMULIH DAN AMBON

Jakarta, Bappilu – Dewan Pimpinan Pusat Partai Hanura, melalui Tim Penjaringan, Penetapan, dan Pemenangan Pasangan (TPPP), bersama Ir. Bahran Andang, MT, Sekretaris TPPP, telah resmi menyerahkan rekomendasi kepada Drs. Idham Tergun, M.M sebagai Bakal Calon Walikota Kota Prabumulih, Provinsi Sumatera Selatan, rekomendasi tersebut diterima oleh Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Sumsel, Akhmad Al Azhar.

Selain itu, pada kesempatan yang sama, rekomendasi untuk Bakal Calon Walikota Kota Ambon, Provinsi Maluku juga diserahkan kepada Abubakar Talaohu, Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Maluku. Acara penyerahan ini berlangsung di kantor DPP Partai Hanura yang berlokasi di City Tower, lantai 18, Jakarta Pusat.

Surat rekomendasi ini sangat penting karena menjadi salah satu persyaratan utama dalam proses pencalonan. Dokumen ini mencakup dukungan dari partai politik atau gabungan partai politik dengan syarat minimal 20 persen kursi DPRD Kabupaten/Kota atau setidaknya 25 persen suara pemilih.

Tahap selanjutnya adalah verifikasi dan validasi oleh TPPP Pusat. Setelah prosedur ini terpenuhi, DPP Hanura akan mengeluarkan Surat Keputusan Model B.Persetujuan.Parpol.KWK, yang merupakan dokumen akhir untuk persetujuan pencalonan oleh partai politik.