PARTAI HANURA DUKUNG PELINUS BALINAL DAN BENER KULUA UNTUK PUNCAK PAPUA TENGAH

Jakarta, Bappilu – Ir. Bahran Andang, MT., yang menjabat sebagai Sekretaris Tim Penjaringan, Penetapan, dan Pemenangan Pasangan (TPPP) Partai Hanura, telah menyerahkan rekomendasi kepada pasangan bakal Calon Kepala Daerah untuk Provinsi Papua Tengah.

Pasangan yang menerima rekomendasi tersebut adalah Pelinus Balinal, Sth., S.IP., M.Si., sebagai Bakal Calon Bupati dan Bener Kulua, S.E., sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Kabupaten Puncak, Provinsi Papua Tengah. Rekomendasi tersebut diserahkan langsung kepada Pelinus Balinal di kantor DPP Partai Hanura yang terletak di City Tower, Lantai 18, Jakarta Pusat.

Surat rekomendasi ini merupakan dokumen krusial yang dibutuhkan untuk memenuhi syarat pencalonan, yang mencakup dukungan dari partai politik atau koalisi partai politik, dengan persyaratan minimal 20 persen kursi di DPRD Kabupaten/Kota atau suara minimal 25 persen.

Selanjutnya, proses ini akan menjalani verifikasi dan validasi oleh TPPP Pusat. Setelah semua tahapan tersebut terpenuhi, DPP Partai Hanura akan menerbitkan Surat Keputusan Model B.Persetujuan.Parpol.KWK, yang merupakan dokumen akhir untuk persetujuan calon dari partai politik.